SISTEM INFORMASI PELAYANAN MASYARAKAT PADA KONTRAKTOR LISTRIK CV. INDO PERKASA DI PURWOKERTO

Nirmala Hapsari Nirmala Hapsari

Abstract


Kontraktor listrik CV.Indo Perkasa ialah salah satu mitra kerja PLN, dimana peranan kontraktor listrik juga dibutuhkan dalam melayani masyarakat terutama kelistrikan. Pada CV.IndoPerkasa terdapat berbagai layanan yaitu pemasangan instalasi listrik, bongkar pasang, dan perubahan daya. Masyarakat ketika membutuhkan jasa pasang baru listrik untuk rumah baru, kepentingan perubahan daya dan bongkar pasang listrik harus mencari dan mendatangi kontraktor listrik yang dituju. Selain permasalahan tersebut, pada CV. Indo Perkasa dalam pengolahan data masih dilakukan secara manual, sehingga hal tersebut mudah untuk kehilangan data.

 

Sistem informasi pelayanan masyarakat pada kontraktor Listrik CV. Indo Perkasa di Purwokerto dibangun  dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dengan framework CodeIgniter serta Web Server Apache dan basis data MySQL.

 Dari penelitian yang telah dilakukan menghasilkan sebuah website dengan tujuan memudahkan dalam melakukan pemesanan listrik, dan mempermudah dalam mengelola data pemesanan layanan.

 


Full Text:

PDF

References


Jeffrey L. Whitten, Lonnie D. Bentley, Kevin C.Dittman., 2004,

Metode Desain dan Analisis Sistem Edisi 6, McGraw-Hill dan Andi, Yogyakarta.

Wibowo,R.,2012,Pengertian MVC Framework PHP, htttp:// roeswibowo.com/pengertian-mvc framework-php/, diakses tanggal 12 Mei 2013.

Sulianto.,2010,Definisi Codeigniter, http:/ /cahyasulianto .wordpress.com/2010/08/06/definisi-codeigniter, diakses tanggal 20 Agustus 2013.

Thohiroh, A., 2005, Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan PT. PLN (PERSERO) Wilayah Kalsel-Kalteng Cabang Banjarmasin, Tugas Akhir, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UGM, Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.