PERANCANGAN ANTARMUKA WEBSITE ANALISIS SENTIMEN MASYARAKAT PADA SOSIAL MEDIA DAN PORTAL BERITA

Moh Royandi Azkia, Beda Puspita Candra, Rizqon Sadida, Novandi Rezeki, M. Ozzy Calvin Rendy Rendy

Abstract


Website merupakan salah satu media informasi yang sangat banyak digunakan oleh pengguna internet dalam mencari informasi.

Perancangan antarmuka yang baik dengan mengedepankan kepentingan pengguna dinilai sangat penting agar apa yang disampaikan website mengenai sebuah informasi dapat dengan cepat dimengerti oleh pengguna inernet.

Perancangan antarmuka ini menggunakan dua metode yaitu kuisioner dan usability untuk memenuhi keinginan dan kepuasan pengguna dengan topik yang diangkat adalah perancangan website analisis sentimen masyarakat pada media sosial dan portal berita tentang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.


Full Text:

PDF

References


Hendry S.S, Sritomo W, Arief R,” Perancangan Web Interface Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan Memperhatikan Aspek Usability”, JURNAL TEKNIK ITS Vol.1, No.1, ISSN: 2301-9271, September 2013.

Dedi Rianto Rahadi,” Pengukuran Usability Sistem Menggunakan Use Questionnaire Pada Aplikasi Android”, Jurnal Sistem Informasi, VOL.6, NO.1, ISSN Print : 2085-1588, ISSN Online : 2355-4614, April 2014.

Himma Dewiyana,”Uji Ketergunaan Antarmuka Situs Web Perpustakaan Universitas Sumatera Utara”, Jurnal Studi Perpustakaan dan Informasi, Vol. 4, No. 2, Desember 2008

Umi Proboyekti, S.Kom, MLIS,”User Interface Design (UID)”,Rekayasa Perangkat Lunak Teknik Informatika UKDW.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.