SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PENENTUAN JABATAN MANAGER MENGGUNAKAN METODE MFEP PADA CV. SAPO DURIN

T. Henny Febriana Harumy, Indri Sulistianingsih

Abstract


Proses penentuan kenaikan jabatan pada saat ini masih dilakukan secara subjektif dan atas dasar penilaian yang sudah ditentukan oleh perusahaan, sehingga terkadang menyebabkan ketidakpuasaan dan ketidakadilan serta menimbulkan pertanyaan. Dengan adanya sistem pendukung keputusan penentuan kenaikan jabatan ini maka kriteria-kriteria penentuan menjadi lebih jelas dan keputusan yang dihasilkan menjadi lebih akurat karena telah sesuai dengan fakta/kenyataan yang ada. Metode penyelesaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multi-Factor Evaluation Process (MFEP). Pada metode MFEP ini pengambilan keputusan dilakukan dengan memberikan pertimbangan subyektif dan intuitif terhadap faktor yang dianggap penting. Adapun alat bantu dalam penelitian ini adalah Bahasa Pemrograman Java dan Flowchart, DFD dan ERD.


Full Text:

PDF

References


Muhammad Dahria, Ishak, dan Umi Fadilah Yanti, “Pendukung Keputusan Seleksi Calon Polri Baru di Polda Kota Medan Menggunakan Metode Multifactor Evaluation Process (MFEP),” Jurnal SAINTIKOM Vol. 13, No. 2, Mei 2014.

Ahmad Khaidir, “Sistem Pendukung keputusan Penyeleksian Calon Siswa Baru di SMA Negeri 1 Badar dengan Metode Multifactor Evaluation Process (MFEP),” JURNAL PELITA INFORMATIKA BUDI DHARMA, Volume VI, Nomor 3, April 2014.

Huda, Miftakhul dan Bunafit Komputer. 2011. “Membuat Aplikasi Database dengab Java, MySQL, dan NetBeans”. Jakarta: Penerbit PT. Elex Media Komputindo.

Heny Pratiwi, “Sistem Pendukung keputusan Penentuan Karyawan Berprestasi Menggunakan Metode Multifactor Evaluation Process,” JURNAL SISTEM KOMPUTER, Volume 5, Nomor 2, September 2014.

Siallagan Sariadin. 2009, “Pemprograman java dasar dasar pengenalan dan pemahaman”. Yogyakarta : Penerbit Andi

Supriyanto. 2010. ”Pemprograman Database Menggunakan Java & MySQL untuk Pemula”. Jakarta: Penerbit MediaKita.

Sutabri Tata. 2012, “Konsep Sistem Informasi”. Yogyakarta : Penerbit Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.