PENENTUAN PENERIMA ZAKAT DENGAN METODE FUZZY

Risky Aswi Ramadhani, Juli Sulaksono

Abstract


Rumah Zakat Kediri adalah lembaga yang bertugas mengelola zakat, namun sampai saat ini pengelolaan masih dilakukan secara manual. Meskipun Pengelolaan secara manual sudah tepat sasaran, pengolaan manual memiliki kelemahan yaitu memakan waktu yang lama.

Dengan Metode Fuzzy penentuan penerima zakat dapat dilakukan dengan mudah, tepat sasaran, dan cepat. Variabel yang digunakan untuk menentukan penerima zakat adalah ekonomi, asset, dan kesehatan. Variabel tersebut akan diolah oleh metode fuzzy dan menghasilkan keputusan penerima zakat yang paling layak.

Pada Penlitian ini diiusulkan untuk menggunakan sistem pendukung keputusan menggunakan metode fuzzy. Dengan menggunakan metode fuzzy penentuan penerima zakat lebih cepat dan tepat sasaran.


Full Text:

PDF

References


Kadir Abdul, Belajar Database Menggunakan MySQL, Penerbit Andi Yogyakarta, Yogyakarta, 2008.

Penerbit Andi, Paling Dicari PHP Source Code, Semarang, 2010.

Stikom Surabaya(Stikom.digilib.edu).

Sutojo.T,Mulyanto Edy,Suhartono Vincent. Kecerdasan Buatan. (hlm.233- 234).Yogyakarta:Penerbit Andi, 2011

Hasibuan, Zaenal. “Metodologi Penelitian Pada Bidang Ilmu Komputer Dan Teknologi Informasi “,Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia 2007.

Maidiyah, Erni, Penerapan Model Pembelajaran Arcs Pada Materi Statistika Di Kelas Xi Sma Negeri 2 Rsbi Banda Aceh. Jurnal Peluang.

Setiawan, Nugraha Penentuan Ukuran Sampel Memakai Rumus Slovin Dan Tabel Krejcie-Morgan: Telaah Konsep Dan Aplikasinya, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, 2007.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.