SISTEM SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP)

Ratih Kumalasari Niswatin

Abstract


Penelitian ini membahas mengenai sistem penyeleksian pada proses penerimaan mahasiswa baru menggunakan metode weighted product di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Kriteria yang digunakan pada metode seleksi weighted product yaitu nilai uan matematika, nilai uan bahasa indonesia, nilai uan bahasa inggris, nilai tes bahasa indonesia, nilai tes bahasa inggris, dan nilai psikotes. Sistem ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman web dan database mysql. Hasil dari penelitian ini merupakan sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat membantu proses seleksi mahasiswa baru di Universitas Nusantara PGRI Kediri sehingga lebih mudah, cepat dan tepat.


Full Text:

PDF

References


K.N. Ratih, Kusrini, Perencanaan Strategis Sistem Informasi Pada SMK Canda Bhirawa Pare, JUSITI STMIK Dipanegara Makasar, Vol. 02 No.02 Edisi Oktober 2013.

Hapsari, Dian Dwi, Sistem Pendukung Keputusan Manajemen, Universitas Gunadarma, Depok, 2011, Online : http://dhedee29.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/33246/siste m-pendukung-keputusan-manajemen.ppt, diakses pada tanggal 28 Agustus 2015.

Manik A.R.S., Penerapan Metode Weighted Product Dalam Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Beras Untuk Masyarakat Miskin, Jurnal Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro, Semarang,

Online : http://eprints.dinus.ac.id/12340/1/jurnal_12263.pdf, diakses pada tanggal 29 Oktober 2015.

Kusrini, Konsep Dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan, Andi Offset, Yogyakarta, 2007.

Kusumadewi Sri dan Hartati Sri., Fuzzy Multi Attribute Decision Making (Fuzzy-MADM), Graha Ilmu, Yogyakarta, 2006.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.