RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE PARIWISATA BERBASIS J2ME MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS

Tito Sugiharto, Panji Novantara

Abstract


Penelitian ini dibuat bertujuan untuk menghasilkan suatu media promosi tambahan yang menarik dan mudah bagi para calon wisatawan yang akan mengunjungi Kabupaten Kuningan berupa Aplikasi Mobile Pariwisata. Target penelitian yang ingin dicapai adalah adanya media promosi tambahan yang menarik dan mudah digunakan sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Kuningan. Penelitian ini akan membahas bagaimana merancang dan mengembangkan aplikasi Mobile Pariwisata berbasis J2ME sebagai media promosi tambahan agar dapat berjalan dengan baik di Handphone yang berbeda. Aplikasi ini dibuat agar pengguna dapat mengakses suatu menu dan informasi mengenai keberadaan ragam pariwisata di Kabupaten Kuningan. menggunakan aplikasi Mobile Pariwisata melalui Handphone. Aplikasi Mobile Pariwisata ini merupakan aplikasi media promosi alternatif berbasis J2ME yang berdiri sendiri dan dapat diimplementasikan pada Handphone berbasis java yang mendukung CLDC 1.0 dan MIDP 2.0.


References


Soekadijo, R.G,2000, Anatomi Pariwisata , Jakarta :PT Gramedia Pustaka Utama.

Pendit, S.Nyoman, 2002, Ilmu Pariwisata, Sebuah Pengantar Perdana. Jakarta: PT Prandnya Paramita.

Al-Bahra bin Ladjamudin, 2005, Analisis dan Desain Sistem Informasi,Yogyakarta : Graha Ilmu.

Presssman, R. S. “Softare Engineering : A Practitioners Approach”, McGraw-Hill.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.