PERENCANAAN SISTEM INFORMASI STRATEGIS E-LAUNDRY DI KOTA KEDIRI

Ahmad Bagus Setiawan, Danang Wahyu Widodo

Abstract


Pada umumnya bisnis loundry dilakukan secara mandiri dan tersendiri oleh seseorang karyawan/pemilik dengan mendata pelanggan baik dengan nota ataupun pendataan menggunakan komputer, tetapi disini hanya pendataan pelanggan tanpa menitik beratkan kenyamanan , kemudahan dan kenyamanan pelanggan. Dengan semakin majunya dunia teknologi informasi, pengadopsian teknologi informasi tidak hanya dilakukan sebatas instalasi software ataupun penyediaan komputer. Penelitian ini merancang sistem informasi laundry dan analisis strategi pengembangan usaha dengan menggunakan metode SWOT dan PIECES.. Hasil analisa memberikan saran atas rancangan infrastruktur teknologi informasi yang siap digunakanantara lain banyak aplikasi yang harus dikembangkan untuk menutup kelemahan yang dimiliki di setiap bentuk usaha jasa laundry sehingga implementasi dari aplikasi harus dilakukan dapat dimaksimalkan dan pengembangan menajemen SDM untuk mengimplementasikan sistem informasi yang diperlukan.  


Full Text:

PDF

References


Velnita, Emha Taufiq Luthfi, “Perancangan Sistem Informasi Jasa Laundry dengan Menggunakan Java Swing dan Persitance API”. Jurusan Sistem Informasi, STMIK AMIKOM Yogyakarta, 2012.

Hidayat, Rakasiwi Syarief Hidayat, Agus Winarno, “Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Jasa Laundry pada Hello Laundry”, Jurusan Sistem Informasi, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, 2014.

Richard, Sihite, “Laundry and Dry Cleaning”, 2002.

Fatta, Hanif Al, “Analisis & Perancangan Sistem informasi”, Yogyakarta Penerbit ANDI, 2007. [5] Ward, John & Peppard, Joe, “Strategic Planning for Infrmation Sistems”. Wiley, 2002.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.