SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN PADA SMK YPKK 2 SLEMAN

Supriatin Supriatin, Dwi Nurani, Budi Ariyanti, Aullya Rachmawati

Abstract


Sistem Informasi Perpustakaan SMK YPKK 2 Sleman merupakan sistem yang dirancang untuk membantu mempermudah pengolahan data perpustakaan seperti pendataan proses peminjaman dan pengembalian buku. Komputer sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan sebagai salah satu media yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan yang salah satunya adalah komputerisasi sebuah sistem dalam mengolah data untuk digunakan sebagai sumber informasi yang dapat dijadikan bahan pengambilan keputusan. Diharapkan dengan sistem pengelolaan perpustakaan yang baik dan diolah sedemikian rupa dapat menghasilkan informasi yang tepat, cepat, dan akurat sehingga membantu mempermudah pekerjaan staff berpustakaan dalam membuat laporan tentang peminjaman buku dan pengembalian buku . 


Full Text:

PDF

References


Al Fatta, Hanif. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern. Yogyakarta: ANDI, 2007.

Hartono, Jogiyanto. Pengenalan Komputer: Dasar Ilmu Komputer, Pemograman, Sistem Informasi dan Kecerdasan Buatan. Yogyakarta: ANDI, 2000.

Kusrini. Strategi Perancangan dan Pengelolaan Basis Data. Yogyakarta: ANDI, 2007.

J.Alam,M.Agus..Microsoft Visual Basic Versi 6.0.Jakarta: Elex Media Komputindo, 1999. [5] Kadir, Abdul. Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta: ANDI, 2003.

Tim Dosen, Pedoman Penyusunan Proposal Penelitian dan Laporan Tugas Akhir, STMIK AMIKOM YOGYAKARTA, 2012.

Utami, Ema. Sukrisno. Konsep Dasar Pengolahan dan Pemrograman Database dengan SQL Server, Ms. Access, dan Ms. Visual Basic. Yogyakarta: ANDI, 2005.

Kristanto, Andri. Perancangan Sistem Informasi dan Informasinya. Yogyakarta: Gava Media, 2003.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.