ANALISA PENGGUNAAN RESOURCE DAN UJI PEFORMA CLUSTERING VPS BERBASIS BEOWULF CLUSTER DENGAN DEDICATED VPS SINGLE NODE

Rhevin Fardhika Putra, Muhammad Khoirul Umam, Muhammad Fazri, Ayu Nurjanah, Rico Agung Firmansyah

Abstract


Komputasi parallel saat ini sudah berkembang pesat dan banyak di gunakan untuk meningkatkan efiensi pekerjaan serta mempercepat waktu kerja, hal tertsebut dapat di aplikasikan di mana saja termasuk dalam penggunaan virtual private server sebagai sarana yang dapat di gunakan dengan mudah untuk membuat service sesuai dengan yang kita butuhkan Beowulf Cluster merupakan suatu arsitektur jaringan yang menawarkan banyak layanan dan fitur serta pengembembangan tambahan dengan biaya yang relative murah, dengan sistem ini kita dapat menambahkan node node pendukung jika di butuhkan dengan skalabilitas yang tinggi Dengan sistem beowulf cluster nanti nya kita dapat membuat service pada virtual private server kita dengan skalabilitas yang tinggi, dengan sisitem ini nanti kita dapat membuat service dengan tinggkat Efisiensi yang tinggi serta optimalisasi dalam pengguaan sumber daya server sehingga kinerja service yang kita buat akan lebih optimal dan cepat


References


Ricky Eka P, Virtual Private Server (VPS) Sebagai Alternatif Pengganti Dedicated Server, Surabaya, Seminar on Intelligent Technology and Its Applications, SITIA, 2010.

A.B. Mutiara, “Analisis Kinerja Sistem Cluster Terhadapa Aplikasi Simulasi Dinamika Molekular NAMD Memanfaatkan Pustaka CHARM++,” Arxiv, 29 - July, 2008.

Intan Liswandini, “Studi Komparatof Antara Parallel Virtualization Machine (PVM) dan Message Passing Interface Interface (MPI) dengan Memanfaatkan Local Area Network (LAN),” jbptunikompp, 2005.

A.S.R. Ansori, M. Hariadi, W. Endah, "Pemodelan Retakan Tiga Dimensi Akibat Ledakan Untuk Serious Games", in Proc. Semnasteknomedia 2013, pp.13-1, Januari 13, 2013.

Coronel, Carlos, Steven Morris, and Peter Rob. Database Systems: Design, Implementation, and Management, 10th Edition. Cengage Learning, Stamford, 2012..

Inmon, William H. Building the Data Warehouse, Wiley Publishing, Indianapolis, 2005..

Jadhav, S. S. Advanced Computer Architecture and Computing. Technical Publications Pune, India, 2009.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.