PERANCANGAN WEBSITE UNTUK BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Nila Rohmika F. H, Fitriyati Fitriyati

Abstract


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Amikom Yogyakarta adalah sebuah organisasi yang berfungsi sebagai wadah mahasiswa dalam membangun kepribadian dan karakter dalam berorganisasi. Dalam proses komunikasi dan informasi, BEM STMIK AMIKOM Yogyakarta masih menggunakan system konvensional, sarana komunikasi dan informasi masih dilakukan dengan cara kuno dan tidak memaksimalkan penggunaan teknologi modern.

System konvensional tersebut seperti misalnya mahasiswa harus datang ke kampus untuk melihat informasi tentang agenda dan berita terbaru, sedangkan mahasiswa tidak semuanya selalu hadir dikampus kecuali ada kegiatan perkuliahan.

Perancangan website BEM AMIKOM Yogyakarta sangat berguna untuk kegiatan BEM AMIKOM Yogyakarta karena akan memudahkan penyampaian informasi kepada anggotanya dan mahasiswa pada umumnya, Sehingga kegiatan yang diadakan oleh BEM AMIKOM Yogyakarta dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Pada penelitian ini dirancang website informasi untuk memberikan informasi kepada mahasiswa dengan menggunakan bahasa pemrograman php dan database sql. Website ini dibuat bertujuan untuk memudahkan BEM dalam menyampaikan informasi kepada mahasiswa. Selain itu dengan adanya website ini penyampaian informasi akan lebih baik.  


Full Text:

PDF

References


Pemograman Web Lanjut, S1 Tekhnik Infoformatika, Mkom, Stimik Amikom Yogyakarta, http://elearning.amikom.ac.id/index.php/materi/555216- ST097-1/Ainul%20Yaqin,%20M.Kom/PENDAHULUAN , pada tanggal 21 oktober 2014 pukul 21.00

Nugroho, Bunafit 2004, Aplikasi Pemrograman Web Dinamis dengan PHP dan MySQL, Gaya Media, Yogyakarta

Jogiyanto,. ”SistemTeknolog iInformasi”, Yogyaiarta: Penerbit Andi, 2008

Whitten, Jeffery L 2006, Metode Desain dan Desain Analisis Sistem, Edisi 6, Andi Offset, Yogyakarta.

Gilmore, W Jason, Beginning PHP and MySQL (3rd ed.), United States of America : Apres, 2008.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.