DSS PENENTUAN LOKASI GUDANG PT. INDOXYZ MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT

Fathushahib Fathushahib, Rojai Zhofir

Abstract


Gudang merupakan aspek penting dalam dalam sebuah perusahaan dengan skala nasional, lokasi gudang baru yang baik menentukan efesiensi dan efektifitas pendistribusian barang pada PT. INDOXYZ berdasarkan kriteria yang akan ditentukan dari pihak manajer. lokasi gudang yang akan dibangun.

Oleh sebab itu dilakukan pembuatan DSS (Desicion Support System) atau sistem pendukung keputusan untuk menentukan lokasi mana yang paling tepat untuk didirikannya gudang baru. Dalam hal ini penulis Menggunakan DSS (Desicion Support System) dengan metode weighted product. Penulis menggunakan metode ini karena metode ini mkriteriaikan nilai bobot pada setiap kriteria dan selanjutnya dilakukan perangkingan untuk mendapatkan keputusan Hasil yang didapatkan berupa Prototype aplikasi DSS Penentuan lokasi guadang metode weighted product.   


Full Text:

PDF

References


Meyers and Stephens, 2000

Sari I.K, Lulu. Y.D, Diah.K, “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Lokasi Gudang di Perusahaan dengan Metode Weighted Product”,2014

Kusrini, “Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan”. Andi Offset: Yogyakarta. 2007.

Wahyu Retno Ningrum. (2012).Sistem Pendukung Keputusan Untuk Merekomendasikan TV Layar Datar Menggunakan Metode Weighted Product (WP). Artikel Ilmiah. Universitas Kristen Satya Wacana.

Winarno,A. Data Flow Diagram.doc http://mti.ugm.ac.id/~panji/dinus/rpl/DATA%20FLOW%20DIAGR AM%201.doc, diakses tanggal 8 Febuari 2012


Refbacks

  • There are currently no refbacks.