PEMBUATAN APLIKASI LAYANAN KUSTOMISASI LANDING PAGE BERBASIS WEB

Muhammad Athikur Rakhman, Erik Hadi Saputra

Abstract


Landing page adalah halaman yang muncul ketika pengguna internet membuka alamat website Anda. Alasan utama mengapa landing page menjadi penting adalah karena landing page bisa digunakan untuk mendapatkan kontak pengunjung dan meningkatkan konversi pengunjung website menjadi pelanggan potensial. Namun tidak semua orang bisa membuat dan mengelola landing secara mudah, karena untuk membuat landing page ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan, yaitu alamat situs, tempat penyimpanan  

Aplikasi akan dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Apache2 sebagai webserver, mySQL sebagai database, mercurial sebagai version control untuk manajemen aplikasi, Sublime-text2 sebagai editor source code.

Dari uraian diatas penulis ingin melakukan pembuatan aplikasi kustomisasi landing page dengan membuat berbagai fitur yang diperlukan, sehingga diharapkan dapat membantu orang untuk membuat dan mengelola landing page dengan baik. Dan untuk menunjang aplikasi yang mudah dirawat dan dikembangkan, maka diperlukan tahap-tahap pengembangan yang meliputi pembuatan RBAC (Role Based Access Controller), Manajemen source code dan software dengan menggunakan mercurial sebagai version control, serta teknik staging untuk sinkronisasi otomatis pembaharuan kodedan server.


Full Text:

PDF

References


Anhar, “Panduan Menguasai PHP dan MySQL Secara Otodidak”, Jakarta: Media Kita. 2010.

Arief, M.R, Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP & MySQL, Yogyakarta : Andi Offset, 2011.

Puspitosari, Heni A. “Pemrograman Web Database dengan PHP dan MySQL Tingkat Lanjut”. Penerbit : Skripta. Malang, Juli 2010.

B.Nugroho, “Database Relasional Dengan MySQL,” Andi Publisher, 518, Gudang Penerbit, Juli 2009.

Praharjo, Budi, “Belajar Otodidak Membuat Database Menggunakan MySQL”, Indonesia: Informatika, Desember 2011.

Sidik, Ir Betha, “Pemrograman Web dengan HTML (Edisi Revisi Ketiga),” , Informatika, 2010.

Sugiri., A.Md., S.Pd, "Desain Web Menggunakan HTML dan CSS", Andi Publisher, 2007.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.