APLIKASI UNTUK MENGIDENTIFIKASI BARANG TAMBANG SEBAGAI MEDIA INFORMASI BERBASIS WEB PADA GEODATA CONSULTANT

Bambang Saputra, Kusnawi Kusnawi

Intisari / Abstract


Sangat disadari bahwa kebutuhan akan informasi saat ini sangat penting, akan tetapi bukan hal yang mudah untuk menemukannya serta memerlukan banyak waktu dan biaya yang tidak sedikit. Kebutuhan informasi tentang mineral tersebut sering kali dihadapi oleh mahasiswa geologi. Untuk mengatasi hal tersebut perlu diciptakan media informasi online yang menyediakan informasi tentang barang tambang ( batuan dan mineral ) yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa geologi dan karyawan yang bekerja pada konsultan geodata. Dengan adanya aplikasi untuk mengidentifikasi barang tambang, mereka dapat dengan mudah memperoleh informasi tentang mineral , batuan dan serpihan mineral.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Jati, Panji Rinenggo 2005. Laporan Resmi Praktikum Kristalografi dan Mineralogi. Petrologi, Fakultas Teknologi Mineral, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta.

Kusrini, 2007. Strategi Perancangan dan Pengelolaan Basis Data. Yogyakarta: Andi

Linda Marlinda, 2004. Sistem Basis Data. Yogyakarta; Andi

Perdana, Riscky Jaka, 2005. Laporan Resmi Praktikum Kristalografi dan Mineralogi. Petrologi, Fakultas Teknologi Mineral, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta.

Sunyoto, Andi 2007. AJAX Membangun Web dengan Teknologi Asynchronouse JavaScript & XML, Yogyakarta: Andi

Simon & Schuster’s. 1978. Guide to Rock and Minerals, New York, Lobert Anthoni,Inc (Panji Kusuma, ST)

Utomo Damanjaya, 2002, Media Pembelajaran Aktif, Bandung : Tiga Serangkai

Utami, Ema & Sukrisno. 2005. Konsep Dasar Pengolahan dan Pemrograman Database dengan SQL Server, Ms. Access, dan Ms.Visual Basic, Yogyakarta; Andi


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.