RANCANG BANGUN PENGELOLAAN DATA PESERTA DIKLAT BERBASIS WEB (STUDI KASUS: BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN DIY)

Lutfandita Landistyas, Kusrini Kusrini

Intisari / Abstract


Training yang diadakan oleh Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan DIY diantaranya adalah Pelatihan tertulis, Pembelajaran video, animasi, multimedia yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengajar dalam belajar penulisan script, memulai memproduksi media instruksi. Tetapi proses yang ditawarkan terbatas karena Masih banyak yang harus memberikan pengarahan pada guru peserta pelatihan disekolah masingmasing. Dengan memilih judul dengan penekanan pada menejemen data pelatihan akan sangat membantu BPKP dan peserta pelatihan dalam porses pelatihan menajeman data. E-training adalah pusat pelatihan manajemen sistem yang dikelola secara elektronik, yang menggunakan komputer utama sebagai pusatnya. Dalam hal ini peserta pelatihan akan dikelompokkan pada jenis pelatihan yang pernah diikuti pada BTKP, hal ini berdasar pada perluasan desain dan analisis dari sistem yang akan digunakan. Keuntungan dari sistem ini akan memberikan fasilitas pencarian dan data yang detail dari peserta pelatihan. Menggunakan akses secara on line akan mempercepat perolehan informasi yang diterima tanpa harus mendatangi lokasi. Kami menyediakan beberapa keunggulan yang diperlukan oleh BTKP dan pada peserta pelatihan sehingga masih membuka kesempatan pengembangan sistem lebih lanjut.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Al Fatta, Hanif. 2007. Analisis Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta : Penerbit CV. ANDI OFFSET

Budi Sutedjo, Dharma Oetomo, 2002. Perencanaan dan Pembangunan Sistem Informasi, Yogyakarta : Penerbit Andi.

Fathansyah. 2007. Basis Data I, Yogyakarta : Penerbit Andi

Jogiyanto,HM.1989 Analisis & Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, Yogyakarta : Penerbit Andi

Kadir, Abdul. 2003. Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta : Penerbit C.V ANDI OFFSET

Marwansyah dan Mukaram. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung : Penerbit Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bandung.

Veithzal Rivai. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan, Jakarta : Penerbit Gramedia.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.