PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERHITUNG BERBASIS MULTIMEDIA FLASH

Rizqi Sukma Kharisma, Reno Kurniawan, Andre Cristiyan Wijaya

Intisari / Abstract


Media pembelajaran secara umum merupakan alat bantu dalam proses belajar dan mengajar. Dengan berkembangnya zaman, media pembelajaran juga berevolusi dari media pembelajaran manual menjadi media pembelajaran yang berupa digital. Pembelajaran secara manual dengan sering mengalami kendala seperti kesulitan dalam pemahaman. Dengan multimedia memungkinkan pemakai komputer untuk mendapatkan output dalam bentuk yang jauh lebih kaya daripada media pembelajaran manual konvensional. Pemakai dapat melihat gambar tiga dimensi, foto, video bergerak, atau animasi, dan mendengar suara stereo, dan perekaman suara, atau musik. Dalam penelitian ini dibuat sebuah rancangan pembuatan media pembelajaran berhitung. Perancangan meliputi perancangan konsep, perancangan isi, perancangan naskah dan perancangan grafik.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aprilianti, Y., Lestari, U., & Iswahyudi, C. (2013, Desember 1). Aplikasi Mobile Game Edukasi Matematika Berbasis Android. Jurnal SCRIPT, 89.

Nielsen, J., and Molich, R. (1990). Heuristic evaluation of user interfaces, Proc. ACM CHI'90 Conf. (Seattle, WA, 1-5 April), 249-256.

Novaliendry, D. (2013, September 2). Aplikasi Game Geografi Berbasis Multimedia Interaktif. Jurnal Teknologi Informasi & Pendidikan, 106.

Sofyan, A. F., & Purwanto, A. (2008). Digital Multimedia. Yogyakarta: ANDI.

Suyanto, M. (2003). Multimedia Alat untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: ANDI

Widiastuti, N. I., & Setiawan, I. (2012, Oktober). Membangun Game Edukasi Sejarah Walisongo. Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA), 41.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.