Perancangan Sistem Informasi E-Learning Pada SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang

Dina Maulina, Bernadhed Bernadhed

Intisari / Abstract


Telah banyak cara yang banyak dikembangkan untuk memperbaiki sistem pengajaran yang masih bersifat konvensional, yaitu Kegiatan Belajar Mengajar yang hanya dilakukan di dalam kelas. Namun terdapat beberapa sekolah yang sudah menerapkan sistem yang sedang berkembang yaitu dengan cara e-learning (pembelajaran secara online). E-learning dapat membantu para guru dalam mendistribusikan bahan ajar mereka tanpa harus berada di kelas dan juga dapat memaksimalkan waktu kegiatan belajar mengajar dengan cara mengggunakan layanan internet.

Sistem informasi E-learning berbasis Website ini, diharapkan dapat membantu proses kegiatan belajar mengajar di SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo menjadi lebih optimal. Metode ini memudahkan para guru untuk dapat menyampaikan materi pelajaran, memberikan kuis secara online, memberikan info sekolah dengan lebih cepat, pengumpulan tugas siswa secara online, dan melakukan konsultasi kepada siswa kapanpun dan dimanapun tanpa ada batas ruang dan waktu.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Rudi, 2015, Perancangan Aplikasi Sistem E-Learning Berbasis Web Di Smk Karya Pembangunan Jambe, Skripsi, STMIK Raharja, Tangerang.

Mawar, Ramadhani., 2012, Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Web Pada Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kalasan, skripsi, UNY

Al Fatta, Hanif. 2007. Analisis & Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan & Organisasi Modern. Yogyakarta : Andi Offset.

Anwar, Chairil., Warnars H.L.H., Spits. 2009. Sistem Informasi Akademik Online sebagai Penunjang Sistem Perkuliahan. Bandung : Informatika.

Sutanta, Edi., 2009, Konsep dan Implementasi E-Learning (Studi Kasus Pengembangan E-Learning di SMAN 1 Sentolo Yogyakarta, Jurnal Dasi, Vol. 10, No. 2, STMIK AMIKOM, Yogyakarta.

Pressman, Roger S. 2012. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta : Andi Offset


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.