Desain Arsitektur dan Basis Data Supply Chain Integration Menggunakan Strategi Push-Pull (Studi kasus pada Toko Buku "A" di Yogyakarta)

Barka Satya, Riski Aditya

Intisari / Abstract


Penerapan teknologi sudah merambah dalam dunia bisnis yang digunakan untuk membantu proses pengolahan data. Dalam hal penjualan, diterapkan proses Supply Chain Integration untuk membatu pengambil keputusan dalam mengintegrasikan proses bisnis perusahaan. Strategi Supply Chain Integration terdiri dari 2 model, yaitu model tradisional dan model modern. Model tradisional menggunakan 2 cara yaitu ‘Push’ dan ‘Pull’, sedangkan untuk model modern merupakan gabungan dari ke dua cara tradisonal tersebut. Jurnal ini akan membahas bagaimana penerapan model modern dalam mengolah data pada toko buku “A” di Yogyakarta.

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Risnandar, 2010, Integrasi Teknologi Informasi dan Supply Chain Management, Seminar dan Call For Paper Munas APTIKOM Politeknik Telkom

Hamidin, Dini, 2010 Model Supply Chain Management dalam Perspektif Teknologi, Seminar dan call For Paper Munas APTIKOM Politeknik Telkom.

Pujawan, I Nyoman dkk, 2010, Supply Chain Management Edisi Kedua.

Simchi-Levi dkk , 2004, Managing The Supply Chain : The Definitive Guide for the Business Professional, McGraw-Hill

Sidarto, 2008, Konsep Pengukuran Kinerja Supply Chain Management pada System Manufaktur dengan Model Performance of Activity dan supply Chain Operations Reference. Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta

Sugiyono, 2007. Statistika Untuk Penelitian. Bandung. Penerbit: CV. Alfabeta


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.