EVALUASI SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Selamat Selamat

Intisari / Abstract


Perpustakaan STMIK AMIKOM Yogyakarta adalah sebuah perpustakaan perguruan tinggi yang berada di lingkungan Kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta. Perpustakaan STMIK AMIKOM Yogyakarta dalam melayani anggota telah menggunakan Sistem Informasi Perpustakaan. Layanan perpustakaan yang sudah menggunakan sistem informasi masih terdapat kesalahan, sehingga perlu diadakan penelitian tentang hal tersebut. Dengan alasan ini penulis melakukan penelitian mengenai sistem peminjaman di perpustakaan dengan judul “Evaluasi Sistem Informasi Perpustakaan STMIK AMIKOM Yogyakarta”. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Action Research untuk memdapatkan kelemahan sistem informasi perpustakaan yang sudah berjalan dan fokus dari penelitian ini berada pada sistem peminjaman yang dilakukan oleh mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa terdapat kelemahan pada sistem peminjaman bagi mahasiswa. Adanya kelemahan tersebut penulis memberikan saran  untuk pengembangan sistem yang ada di perpustakaan STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Nugraha, F., 2013, Analisis dan Sistem Informasi Perpustakaan, Jurnal Simetris, Vol 5 No 1, April 2014.

Arifah, F. N., Rosidi, A., Fatta, H. A., 2013, Evaluasi Kepuasan Pelayanan Aplikasi OPAC perpustakaan STMIK AMIKOM Yogyakarta, Citec Journal (Creative Informatioan Tecnology), Vol. 1, No. 1, Nov 2013.

Hariadi, F., 2013, Pembuatan Sistem Informasi Perpustakaan Pada SDN Sukoharjo Pacitan Berbasis Web, Indonesian Journal on Networking and Security (IJNS), Vol 2, No 4 – 2013.

Purba, M., Tarigan, L. L., Jabat, D. E. Br, 2013, Pengembangan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web, Majalah Ilmiah Informasi dan Teknologi Ilmiah (INTI), Vol. I No. I, Oktober 2013.

Hendrianto, D. E., 2014, Pembuatan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Website Pada Sekolah Menegah Pertama Negeri 1 Donorojo Kabupaten Pacitan, Indonesian Journal on Networking and Security (IJNS), Vol 3 No 4 – 2014.

Pamuntjak; Rusina, S., 2000, Pedoman Penyelenggaraan Perpustakaan. Djambatan, Jakarta.

Jogiyanto, H.M., 2005, Analisis & Disain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, Andi, Yogyakarta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.