GAME EDUKASI MENGENAL PERISTIWA BERSEJARAH DAN TOKOH PAHLAWAN DI INDONESIA

Tonny Hidayat

Intisari / Abstract


Perkembangan Teknologi dan Informasi berkembang secara cepat dan pesat. Pemanfaatan teknologi dan informasi untuk dunia pendidikan saat ini sangatlah diperlukan. Metode pembelajaran yang konservatif yang masih diterapkan dibanyak tempat. Metode membaca, menulis dan mendengarkan Guru dirasa sudah tidak efektif lagi diterapkan pada anak-anak yang cenderung aktif, penuh keingintahuan dan lebih cepat bosan.

Penulis dalam penelitian ini mencoba untuk membuat game edukasi mengenai tokoh pahlawan dan peristiwa bersejarah di Indonesia untuk membantu dalam kegiatan belajar mengajar.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Virvou, Maria.(2005). Combining Software Games with Education: Evaluation of its Educational Effectiveness. Greece : University Of Piraeus.

M.Suyanto,2003. MULTIMEDIA Alat untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta : Andi Offset.

Jogiyanto HM, Analisis & Desain, Ed ke-III, Andi Offset, Yogyakarta, 2005, hal.795

Sutopo, A.H, 2003, Multimedia Interaktif dengan Flash, Yogyakarta : Graha Ilmu.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.