SISTEM INFORMASI PEMETAAN WISATA FAUNA DI BALI

Ni Luh Gede Pivin Suwirmayanti

Intisari / Abstract


Pariwisata di Bali memiliki keanekaragaman pesona wisata dan panorama yang indah untuk dikunjungi. Salah satunya adalah obyek wisata fauna. Wisata fauna ini mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, karena selain menarik juga dapat menambah wawasan. Untuk meningkatkan pengelolaan yang baik dan menambah potensi yang ada maka perlu dikembangkan lebih maksimal lagi dari sisi informasinya. Dengan adanya Sistem Informasi Pemetaan Wisata Fauna dapat menambahkan suatu informasi  yang mampu menampilkan lokasi dan informasi mengenai wisata fauna di Bali yang nantinya berbasis Web. Tahapan perancangan ini akan diawali oleh pendifinisian masalah, pengumpulan data, analisa sistem dan desain sistem yang meliputi DFD, ERD, konseptual database, serta desain antarmuka.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Tabanan. 2004. Tabanan Regency Tourist Information. Tabanan: Agung-MultiMedia.

Prahasta, Eddy. 2001. Konsep – Konsep Dasar Sistem Informasi Geografis, Bandung: Informatika.

Prahasta, Eddy. 2007. Sistem Informasi Geografis: Membangun Aplikasi Web-based GIS dengan MapServer. Bandung: Informatika.

Prahasta, Eddy. 2009. Sistem Informasi Geografi: Tutorial ArcView, Bandung: Informatika.

Riyanto, E.P. Prilnali dan Inderlarko, Hendi. 2009. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Geografis Berbasis Desktop dan Web. Yogyakarta:Gava Media.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.