PERANCANGAN BASIS DATA SISTEM PEMBAYARAN SPORT CENTER BERBASIS MYSQL

Andria Andria, Mei Lenawati

Intisari / Abstract


Sistem pembayaran merupakan kegiatan yang mutlak dalam proses bisnis yang dilakukan oleh pihak Sport Center.  Data pembayaran  yang dikelola harus dapat dipertanggung jawabkan dengan baik. Namun pada kenyataannya masih banyak para pelaku bisnis dalam bidang Sport Center yang melakukan proses pengolahan data pembayaran dengan pencatatan model manual, hal ini akan mengakibatkan pengolahan data berjalan kurang efektif dan  dapat menimbulkan banyak risiko serta perlu ditinjau kembali keakuratannya. Untuk itu perlu adanya menajemen data yang baik  untuk  dapat  menghasilkan  data pembayaran yang  lebih  cepat  dan  akurat. Penggunaan basis data akan memudahkan pihak sport center dalam mengolah data menjadi informasi pembayaran yang berkualitas. My Structured Query Language (MySQL) adalah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL atau DBMS yang multithtread, multi user, dan mampu menangani data-data sebuah instansi yang berukuran sangat besar hingga berukuran Giga Byte. Berdasarkan kelebihan ini maka penulis berusaha untuk mengembangkan sistem informasi pembayaran berbasis MySQL. Tulisan ini akan membahas perancangan basis data pada  sistem informasi  pembayaran sport center untuk dapat membantu pelaku bisnis sport center dalam melakukan pencatatan dan pengolahan data pembayaran. Peneliti berharap dengan adanya perancangan basis data sistem informasi  sistem pembayaran sport center ini dapat dikembangkan menjadi sebuah aplikasi yang dapat memudahkan pengolahan data pembayaran.


Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Fauzi, S. (2013). Pengembangan media Pembelajaran Berbasis Multimedia Menggunakan Autoplay Media Studio 7.5 pada Pokok Bahasan Karburator Di SMK Muhamadiyah 6 Rogojampi Banyuwangi. Universitas Islam Malang. Skripsi Terpublikasikan di Perpustakaan.

Munir. 2012. Multimedia Konsep Dan Aplikasi Dalam Pendidikan. Bandung : Alfabeta

Suyanto, M, 2003. Multimedia Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: Andi Offset.

Turban, Efraim., McClean, Ephraim., Wetherbe. James (2001). Information Technology for Management Making Coinnections for Strategis Advantage.3nd Edition, John Wiley &Sons.Inc.

Wena, Made. 2009. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta : PT Bumi Aksara.

Darmawan, D. 2012. Teknologi Pembelajaran. Badung: PT Remaja Rosdakarya.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.